Translate

slider

iklan baris

Kamis, 29 November 2012

Cara Memperbaiki Blackberry Mati

Cara memperbaiki blackberry yang mati akibat kesalahan software
Siapkan :
1. PC os windows
2. Desktop Manager
3. Os blackberry yang sesuai dengan type Blackberry yang akan di perbaiki
4. Usb kabel
Step 1 :
Instal Desktop manager Dan Os bb nya di komputer/laptop. Setelah penginstalan Os selesai pastikan hapus file vendor.xml di C:Program Files > Common Files >Research In Motion > AppLoader.setelah di klik apploader,
Step 2 :
Pastikan Blackberry tidak dalam konek ke komputer dulu
Trus buka APP Loader Application. Ini tempatnya ada di: C:Program Files > Common Files >Research In Motion > AppLoader.setelah di klik apploader, trus klik next.
Step 3 :
Nanti akan terbuka window Communication Port Selection.
Karena Blackberry kita mati, pastinya ngga akan ketemu PIN BLackberry tersebut, tapi nanti ada tulisan COM1. Nah.. supaya terbaca, kita langsung colokkan dengan USB kabel sampe nongol USB-PIN:UNKNOWN, nah setelah terlihat, buru2 klik Next. Pada masa ini, led Blackberry nya akan berwarna merah, jangan sampe led nya mati lagi, kalo begini, brarti kudu dari awal. Triknya: cabut aja baterenya. Sampe nanti nongol USB-PIN:UNKNOWN, baru masukin baterenya.
Step4 :
C:Program Files > Common Files >Research In Motion > AppLoader.setelah di klik apploader, trus klik next.
Tinggal di centrang aja applikasi yang mau dimasukin dlm penginstalan Os. Kalo bingung, centrang semua.
Setelah ini klik Next dan approved yang mau di Install klik Finish. Sekarang tinggal tunggu aja komputer yang ngerjain semua dan akan memakan waktu esdikit lama.
Setelah selesai , bisa diliat nanti ada window lagi
The loading operation was successful, Blackberry sudah siap untuk ‘reloading’ lagi, copot kabel usb nya, dan seperti biasa loading awal ini akan memakan waktu 10 – 20 menit.
Itulah cara memperbaiki Blackberry mati yang rusak karena kesalahan software dan ana harus mengupgradenya. Namun jika cara di atas belum berhasil, bawalah Blackberry anda ke outlet resminya jangan di tempat sembarangan karena akan merugikan anda sendiri nantinya. Semoga bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak telah berkunjung diliatgratis

4 komentar:

silakan tinggal kan komentar anda
terima kasih telah mengunjungi blog kami